Koleksi Artikel Pilihan

Koleksi artikel pilihan

Senin, 08 Agustus 2011

Review - PC Tablet murah Tekram Vuex VX-70A

Pernah denger merk Tekram? Jika tidak, wajar saja. Produser asal Amerika ini memang lebih sering bermain di pasar industri. Namun Tekram memutuskan untuk juga bermain di pasar tablet berbasis Android. Ia menghadirkan sejumlah model saja. Agaknya Tekram tengah mencoba pasar tablet yang mulai menggeliat. Model vueX VX-70A yang PCplus coba kali ini hadir dengan desain setara tablet 7" di pasaran.
Tablet yang hanya mengandalkan koneksi built in Wi-Fi ini memanfaatkan layar resistif 7" yang lebih nyaman diakses lewat pena stylus yang disediakan. Koneksi 3G juga dimungkinkan melalui modem eksternal yang dihubungkan melalui port USB. Meragukan juga melihat prosesor VIA yang digunakan mengingat kinerjanya tergolong lamban dibandingkan prosesor yang diusung tablet keren lainnya. Bagusnya, custom GUI-nya menarik, juga ada dukungan multitouch. Sayang, grip-nya licin.
Dugaan PCplus tepatia agak lamban memproses aplikasi, terutama program yang menampilakan grafis komplek seperti game 3D. Hasil tes Quadrant menunjukkan kemampuan yang minim. Tampaknya piranti Tekram ini memang lebih ditujukan untuk aplikasi e-reader, olah dokumen sederhana, internet dan juga game 2D yang tidak terlalu berat. Harga jual yang terjangkau jadi keunggulannya.



SPESIFIKASI

Processor
VIA WM8650
800 MHz

Memori Utama

256 MB

Kartu Grafis

-

Media simpan internal

2 GB

Wireless

802.11 b/g/n

Layar

7 “ 800 X 480 pksel, resistive

Sistem operasi

Android ver 2.2

Lain-lain

Mini USB, USB, MicroSD,  Audio Out

Bobot

345 gr

KELEBIHAN
  • Harga terjangkau
  • Custom Gui menarik
  • Akses multitouch
KELEMAHAN
  • Grip licin
  • Kinerja 3G lemah
  • Modul 3G ekternal
  • Layar resistif

HASIL UJI

Quadrant Advanced



Total

236

CPU

654

KISARAN HARGA

Rp. 1.599.000,-


Sumber : PCPlus 391 02-15 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No spam, please...