Koleksi Artikel Pilihan

Koleksi artikel pilihan

Selasa, 18 Maret 2014

Tips Menata Taman Minimalis

Memiliki taman mungil yang indah di rumah adalah impian semua orang. Selain memperindah wajah rumah juga sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kesehatan jiwa (psikologis).


Ada berbagai macam cara agar taman mungil terkesan menggemaskan dan mengagumkan. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan :

Tanaman
Jika kita mempunyai lahan yang sempit dan terbatas, salah satu rumusnya adalah jangan mempunyai keinginan hendak memindahkan taman orang lain ke taman sendiri. Hal ini dikarenakan orang cenderung ingin memiliki apa yang telah dimiliki tetangga atau orang lain.
Dalam kondisi lahan yang terbatas, membuat taman mungil dengan aneka jenis tanaman yang juga mungil (kerdil) akan menampilkan keseimbangan antara taman dengan fasade rumah kita.

Matahari
Arah sinar matahari mempunyai pengaruh terhadap kondisi pencahayaan di taman dan dengan pemilihan jenis tanaman.Jika lokasi taman tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, pilihlah jenis tanaman yang tidak menyukai keteduhan (tidak terlalu membutuhkan sinar matahari). Arah edar matahari ini sangat penting karena berpengaruh terhadap proses fotosintesis pada tanaman di taman kita.
Penyerapan Air
Hal ini berkaitan dengan kondisi tanah terkait dengan kemampuannya dalam menyerap air. Untuk menghasilkan taman yang baik, diperlukan kondisi tanah yang subur. Tanah dikatagorikan subur jika kadar humusnya tinggi sehingga lebih mudah dalam meyerap air.
Untuk kota-kota besar, biasanya kondisi tanahnya kurang subur, untuk itu diperlukan perlakuan kusus sebelum membuat taman, yaitu dengan mencampur tanah dengan pupuk kandang atau kompos.(tablodrumah)

Tribun Timur, 2 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No spam, please...