WULING CONFERO S 1.5 Versi Paling Minimalis
Tabloid Otomotif Edisi 15 XXVII 24 - 30 Agustus 2017
Oleh : Ario
Wuling Confero S 1.5 merupakan entry level dari 3 model yang ditawarkan PT. SIC General Motors Wuling (SGMV) di Indonesia. Varian ini hanya dibekali fitur standar, jauh dari Confero 1.5 L yang menjadi tipe varian yang paling tinggi.
Dengan harga 128 jutaan, apakah masih tertarik dengan model entry level dari wuling ini? Atau malah lebih tertarik dengan LGBT eh, LCGC?
EKSTERIOR
Beda dengan model C atau L, Fescia depan Confero 1.5 tampak polos tanpa gamis krom. Lampu depannya juga masih bohlam halogen, tanpa DRL LED dan foglamp.
Tipe entry level ini pun hanya dibekali pelek kaleng biasa berdiameter 15 inci yang dibalut ban 195/60 R15 dan ditutup dop.
Pindah ke bagian belakang, kaca belakang hadir tanpa wiper dan garnish krom di tailgate-nya. Bagian bemper juga tampil standar, tanpa foglamp.
EKSTERIOR
Beda dengan model C atau L, Fescia depan Confero 1.5 tampak polos tanpa gamis krom. Lampu depannya juga masih bohlam halogen, tanpa DRL LED dan foglamp.
Tipe entry level ini pun hanya dibekali pelek kaleng biasa berdiameter 15 inci yang dibalut ban 195/60 R15 dan ditutup dop.
Pindah ke bagian belakang, kaca belakang hadir tanpa wiper dan garnish krom di tailgate-nya. Bagian bemper juga tampil standar, tanpa foglamp.
INTERIOR
Masuk kedalam ruang kabin, interior terlihat mengaplikasikan warna abu-abu, bukan beige seperti tipe di atasnya. Kemudi mempunyai desain yang sama dengan tipe Confero, tapi tidak bisa tilt dan teleskopik, Bagian dasbor juga hanya dari bahan plastik biasa, tanpa bahan pelapis, apalagi soft material.
Tempat duduk tengah menerapkan model bangku, bukan captain seat serta tidak ada AC double blower. Tapi jok bangku belakang ini masih bisa diatur maju mundur dan dilipan untuk akses ke baris ketiga. Standarnya, semua tipe Wuling tidak dilengkapi bahan kulit untuk pelapis jok, hanya fabric biasa.
Wuling juga menawarkan bahan kulit sebagai opsi aksesoris, tapi anda harus merogoh kocek hingga Rp. 3 juta untuk menebusnya. Penumpang tengah dan belakang juga harus mengandalkan kebaikan hati penumpang depan untuk menghidupkan hembusan angin dingin dari AC. Pasalnya, tipe ini belum dilengkapi dengan double blower seperti 2 tipe lainnya.
Satu-satunya yang membuat kabin model entry level ini sama dengan model tengah dan paling tinggi adalah jam analog di bagian tengah dasbornya.
MESIN dan TRANSMISI
Sama seperti varian Confero lainnya, tipe paling sederhana ini pun dibekali mesin bensin 4 silinder segaris DOHC berkapasitas 1.485 cc dengan klaim keluaran tenaga maksimal 107 dk dan torsi sebesar 142 Nm, yang dipasangkan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.
Dimensi
Length | mm | 4,493 |
Width | mm | 1,691 |
Height | mm | 1,715 |
Wheelbase | mm | 2,720 |
Front Tread | mm | 1,430 |
Rear Tread | mm | 1,450 |
Minimum Turning Radius | mm | 5,500 |
Tank Capacity | L | 42 |
Engine
Engine Type | 4 Cyl in-Line DOHC, DVVT | |
Displacement (Cc) | cc | 1,485 |
Max. Power | Hp/rpm | 107/5,800 |
Max. Torque | Nm/rpm | 142/(3,800~4,400) |
Fuel | Gasoline |
Transmision
Type | 5 Speed Manual | |
Gear Ratio | 1st | 3.729 |
2nd | 2.085 | |
3rd | 1.351 | |
4th | 1 | |
5th | 0.799 | |
Reverse | 3.744 | |
Final Gear Ratio | 4.889 |
Chasis
Drive Type | Rear Wheel Drive | |
Steering Type | Rack & Pinion, Electric Power Steering (EPS) | |
Tilt Steering | - | |
Suspension | Front | McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension |
Rear | Coil Spring, Semi Independent Suspension | |
Brakes | Front | Disc |
Rear | Drum | |
Tires | 195/60 R15 | |
Wheel | Steel With Full Cap |
Referensi :
- Tabloid Otomotif
- wuling.id
0 Komentar
No spam, please...