Ber-selfie di Gmail

Kanca Muda yang aktif di Google Mail alias Gmail mungkin sudah tahu kejutan apa lagi yang dihadirkan dari raksasa internet itu. Yap, sejak awal April ini Google menyiapkan sejumlah kejutan menarik, seperti di antaranya memperkenalkan fitur baru yang unik di layanan emailnya yakni Gmail Shelfie. Tak berhenti di situ, fitur baru lainnya adalah membuka lowongan sebagai Pokemon Master. Nah, penasaran?

Menurut Google, fitur Gmail Shelfie merupakan kependekan dari Share Shelfie dengan kemampuan bisa membuat background Gmail yang secara teknis disebut juga sebagai custom theme dan bisa dibagi ke pengguna Gmail lain.
Pihak Google mengungkapkan alasan mereka membuat fitur tersebut adalah lantaran banyak orang yang memajang foto selfie sebagai custom theme email mereka. Jadi, mereka berinovasi dengan membuatnya bisa dibagi dengan orang lain. Google memberikan contoh fitur ini dengan memajang custom theme email foto Katy Perry, si pelantun lagu ‘’Roar’’.

Nah, kejutan lain yang diberikan Google adalah pembukaan lowongan sebagai Pokemon Master. Google kabarnya berniat mempekerjakan pelatih Pokemon, karakter monster lucu dari game besutan Nintendo yang memiliki nama yang sama. Para pelamar nantinya bakal diminta menangkap 150 Pocket Monster yang tersebar di seluruh dunia, di layanan Google Maps.

Kalau kamu berminat, kamu tinggal membuka Google Maps ter-update dari perangkat Android atau iOS, pilih search, kemudian akan muncul pilihan Press Start. Pemain punya pasokan Pokeball tak terbatas sepanjang permainan. Nah, nanti pemenangnya akan diundang ke markas besar Google dan dipekerjakan di sana sebagai staf Pokemon Master. Hihihi, ada-ada saja, ya?

Dan tentu saja fitur Gmail Shelfie dan game lowongan Pokemon Master dibuat hanya sebagai lelucon April Mop. Seperti biasanya, Google punya cara tersendiri untuk merayakan hari iseng setiap 1 April ini. Hmm, tapi setidaknya permainan berburu Pokemon menggunakan Google Maps tersebut mungkin bisa menghiburmu. Coba aja. (62) - Ike P

Suara Merdeka, 6 April 2014

Posting Komentar

0 Komentar