Koleksi Artikel Pilihan

Koleksi artikel pilihan

Selasa, 11 Maret 2014

Melembutkan Ruang Tunggu


Ruang yang hangat sering tidak ditemukan di lobi atau ruang tunggu. Ruang tunggu terasa datar karena dianggap sebagai ruang perantara yang tidak perlu pernik dan kreasi. Paling-paling ada lukisan yang dipasang sebagai pengisi dinding.

Dinding polos membuat ruangan lekas terasa membosankan. Permainan bentuk di ruang tunggu atau ruang yang digunakan untuk duduk tenang beberapa lama akan membuat orang merasa lebih betah.Teralis yang biasanya berfungsi sebagai pengaman, bisa tampil lebih manis dan mendukung tema ruangan. Bentuk geometris di ruang tunggu membuat suasana tidak membosankan.

Tirai dengan motif garis juga menjadi pemanis ruangan. Jika tirai yang menutup jendela menjadi dominan, sebaikknya dinding di sisi lainnya lebih sederhana atau justru tanpa pernik. Garis-garis pada tirai sudah membuat ruangan tampak penuh.

Lantai juga bisa menjadi bagian dari permainan bentuk. Jika lantai sudah menyita mata dengan bentuk yang kuat, dinding dan atap sebaikknya lebih kalem. Lantai dengan tegel kuno yang bermotif penuh dan warna kuat akan serasi dengan dinding warna polos.

Ruangan dengan garis geometris biasanya memberi kesan kaku. Supaya lebih bersahabat, bunga atau tanaman hidup selalu menjadi pilihan tepat. Palem dengan daun meruncing akan melembutkan ruangan tunggu dengan dinding yang didominasi bentuk geometris. Setangkup bunga dalam wadah menjadi pelembut ruang tunggu yang tampak kaku.

Jika ingin lebih hangat, padukan pernik-pernik koleksi. Dua meja lawas bisa disandingkan dengan kursi kursi kayu tanpa ornamen. Meja itu akan tampil sebagai pusat perhatian. Menurut Imelda, desainer interior, permainan bentuk akan membuat ruangan menjadi lebih kaya. Ditambah dengan pemilihan warna, paduan bentuk pola dan warna membuat suasana berbeda. Rahasia memadukan warna dengan pola ada pada pilihan warna dan garis polanya. Bila menggunakan warna terang, pola yang diaplikasikan sebaiknya lembut karena perhatian sudah disita oleh warna terang.

Ingin lebih romantis atau feminim? Lilin dengan rumah lilin unik bisa menjadi pilihan. Lililn-lilin kecil dalam wadah dan yang tanpa wadah, ditata secara simetris. Ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan. Warna emas jangan terlalu dominan karena akan membuat ruangan menjadi berat. Seimbangkan warna emas dengan jingga untuk kesan lebih hangat.

Story Highlights
  • Supaya lebih bersahabat, bunga dan tanaman hidup selalu menjadi pilihan tepat.
  • Bila menggunakan warna terang, sebaiknya pola yang dipilih tidak terlalu rumit.
  • Jika tirai yang menutup jendela cukup dominan, sebaiknya dinding di sisi yang lain lebih sederhana atau justru tanpa pernik.



Sweet Home
Surya, 9 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No spam, please...