Koleksi Artikel Pilihan

Koleksi artikel pilihan

Selasa, 22 April 2014

Tips Agar Kamar Mandi Mungil tampak Luas


Kamar mandi merupakan bagian dari rumah yang perlu diperhatikan juga selain dapur, kamar tidur. ruang tamu maupun ruang makan. Kamar mandi diwajibkan menjadi tempat nyaman karena perannya yang sangat penting. Maka dari itu, keseluruhan elemen pembentuknya harus diprioritaskan guna menciptakan kesan yang sesuai harapan anda. 
Men-desain kamar mandi mungil atau kecil supaya tampak besar bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Pada masa modern saat ini. harga beragam keperluan makin mahal, tidak terkecuali harga rumah juga ikut melambung tinggi. Beberapa pengembang pada akhirnya menjual rumah dengan tempat yang benar-benar terbatas supaya harga yang ditentukan dapat terus terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah. Tetapi dampak dari pembatasan itu berpengaruh pada luas ruang yang disiapkan, satu diantaranya berimbas pada luas kamar mandi. Karenanya, desain yang pas pada kamar mandi yang mungil benar-benar dibutuhkan. Berikut ini beberapa trik yang dapat anda terapkan pada desain kamar mandi mungil supaya tampak semakin besar :

  • Pakai beberapa warna yang seirarna sejumlah yang dapat dikerjakan. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya ruang yang terwujut tampak semakin besar, lantaran bila kita memakai terlampau banyak memakai beberapa warna yang tidak sama maka bakal bikin ruangan tampak lebih sempit. 
  • Cat langit-langit diusahakan sewarna dengan dinding, supaya ruangan tampak bersih serta tambah lebih lapang. Umumnya warna putih bisa memberi kesan yang lebih lapang dan luas. 
  • Satukan warna yang ada pada dinding serta pada ubin atau lantai. Hal semacam ini bakal memerikan dampak lapang 2 kali lipat dari yang dapat kita pikirkan. Disamping itu ruangan juga tampak tambah lebih rapi. 
  • Cermati transisi pada material yang ada. Yang termasuk dalam katagoti ini yaitu sebaiknya dalam penataan sebuah ruangan memakai prinsip bersambungan, yang mana bila kita meletakkan sebuah perabotan sebaiknya diletakkan pada satu tempat, hal semacam itu tidak akan membuat ruangan tambah penuh. 
  • Pakai kaca sebagai pembatas pada area shower. Hal semacam ini akan membuat ruangan nampak menyatu dengan area yang lain sehingga kesan luas akan semakin terlihat. 
  • Gunakan ubin lantai pada dinding sampai mendekati langit-langit, hal semacam ini jauh lebih baik lantaran ruangan nampak tiada batas. 
  • Pakai cermin yang besar pada kamar mandi minimalis anda hingga nampak lebih luas. 
  • Pilihkah interior kamar mandi seperti washtafel yang berukuran lebih kecil namun tentunya dengan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga. 
  • Lebih baik menggunakan shower ketimbang bak mandi, sehingga tidak terlalu banyak memakan ruang dan tampak lebih modern. Selain itu penggunaan shower tidak terlalu sulit untuk merawatnya dan tampak bersih. Beberapa tips diatas semoga dapat menjadi tambahan informasi untuk mempercantik kamar mandi Anda. (AE-08/NET) 
Pikiran Rakyat, 20 April 2014 

Catatan : 
Beberapa kalimat sengaja kami edit untuk mempersingkat dan memperjelas artikel tanpa mengurangi arti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No spam, please...