Koleksi Artikel Pilihan

Koleksi artikel pilihan

Kamis, 21 Agustus 2014

Tips Fengsui Depan Rumah

Menurut prinsip fengsui, teras menentukan keseluruhan keberuntungan dan kebahagiaan seluruh keluarga yang menghuni rumah. Fengsui menawarkan penyembuhan untuk meningkatkan energi positif. Berikut ini enam tips untuk mengatur fengsui di bagian teras depan rumah.

1.Jaga agar energi bisa tetap mengalir.
Jika dalam rumah ada tangga, sebaiknya bagian depannya tidak menghadap ke pintu masuk. Aliran energi yang masuk akan mengumpul disitu dan tidak bis mengalir ke seluruh ruangan. Jika rumah Anda sudah terlanjur mempunyai tangga yang menghadap ke pintu depan, anda bisa menempatkan patung atau pot bunga / tanaman di bagian bawahnya.

2. Penempatan cermin.
Sebuah dinding yang yang arahnya berlawanan dengan pintu masuk, akan memblokir aliran energi. Secara insting mungkin beberapa orang akan menggantungkan cermin dan membuka ruang, namun hali ini jurtru membuat energi memantuk dan keluar rumah. Untuk mengatasinya, lebih baik anda tempatkan sebuah landscape menghadap pintu masuk. Ini akan menarik perhatian mata, memberi kedalaman ruang dan memberi ilusi bahwa ada pemandangan di balik dinding.
Cermin tetap menjadi aksesoris yang bagus untuk teras, terutama jika terasnya kecil, sempit dan gelap. Tempatkan di dinding di sisi utama, di ketinggian yang bisa merefleksikan cahaya sehingga membuat pintu masuk tersa lebih luas.

3. Biarkan cahaya berlimpah
Teras seharusnya selalu memiliki sumber cahaya karena sumber cahaya memiliki  unsur positif. Pilihlah perangkat lampu yang bisa memberikan cahaya sebanyak mungkin. Jika perlu, bisa ditambahkan tempat lilin di dinding.

4. Berikan warna Zen.
Mengubah warna cat dinding adalah cara temudah untuk membuat teras lebih bersahabat dengan fengsui. Cat pintu masuk dengan nuansa merah untuk menarik energi positif atau warna hitam untuk menarik kekayaan. Jika teras gelap dan tertutup, warnai lorong masuk dengan cat yang berwarna terang dan tambahkan aksesoris yang berwarna cerah.

5. Jangan biarkan berantakan.
Teras mempunyai fungsi sebagai transisi dari dunia luar ke dunia dalam rumah. Berbagai pernak pernik akan menghentikan energi mengalir dan bisa memberikan efek psikologis yang negatif. Jadi penting bagi kita untuk mengaturnya agar energi yang masuk tidak terhalang.
Untuk itu, jagalah agar teras tetap bersihm teratur dan rapi dengan menempatkan perabotan yang penting saja. Misalnya , menaruh meja konsol yang bisa berfungsi untuk menaruh benda-benda yang tidak perlu dibawa sampai rumah. Hindari menaruh benda-benda seperti sepatu di lantai.

6. Perkuat energi
Kristal mempunyai fungsi memperkuat energi positif dan obat yang biasa digunakan dalam fengsui. Jika pintu masuk berada di bagian akhir lorong, seluruh energinya akan masuk ke dalam rumah. Menempatkan kristal setelah pintu, akan menenangkan energi dan menciptakan lebih banyak aliran yang seimbang. Tambahkan gantungan kristal di dalam ruang yang memiliki tangga melintang ke pintu masuk untuk menyeimbangkan energi di ruangan.

Sriwijaya Post, 29 Juni 2014
Oleh : Yuliani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No spam, please...